Monday, February 14, 2005

3sum in Bandung

Hueeehhheee.... akhirnya piknik juga !!!!
Berangkat dr cilandak jam 5.50, lewat tol pd. pinang, masuk ke tol cikampek. Matahari lagi bulet buletnya jam segitu. Big round orange !
Ray sempet muntah di mobil...yippiiieee...Abis itu 2 jam gue megangin dia bouncing di bangku depan seblah supir.
Tol cikampek, keluar di sadang, belok kiri ke wanayasa, nongol2 di tulisan 'Sari Ater 10 mnt'. Berenti untuk makan siang di warung depan tulisan 'PTPN VIII Ciater'. Murmer dan enak. Bisa numpang pipis, lagi. Lanjut ke Jl. Suka jadi. Agak macet di Cihampelas, belok kanan di RS. Advent, belok kanan lg, dah nemu jl. sukajadi itu. Cek ini. Dapet kamar di Lt. 2. Salahnya deket tangga, jd begitu buka pintu kamar, musti jalan duluin Ray. soalnya dia kaya' terpanggil untuk nurunin tangga dengan cepat. Jam 10 pagi, Ray diguyur pake aer dingin...brrrrr....bis itu kita jalan ke FO di jl itu. Panas terik bikin tergoda sama es duren di dpn Mooi. Baliknya jalan lewat kompleks town housenya bandung. Wuihhh...keyen.
Sore, cari jajanan. Atas rekomendasi dr Jow (jow, please confirm) pujasera burangrang adalah pujasera. Sampe sana memori kita di segerin lg dengan pengalaman makanan gak enak dan mahal dan rame. malah wkt itu ada orang duduk dimeja sendiri, dgn beberapa botol bir kosong dan berkali2 minta di setelin lagu indihe...kuch kuch...
Drpd kita dibilang lebih bodo dr kelede (istilah nyokap buat orang yg mengulang kesalahannya lebih dr 2x) kita pindah ke sebrangnya 'batagor riri'. disitu kita menciptakan memori baru yg intinya 'ginian, nih yg orang jkt gembar gemborin ?'. Balik ke penginepan, kita musti nyari nasi padang lagi, ngeri kalo batagornya gak nendang di malam hari.
Hari ke-2 di bandung, kita keluar kota. Ambil tol pasteur, keluar di kopo trus ke arah banjaran, belok kiri ke pangalengan. Jalannya bagus, belok belok, naik turun. Untung Ray bobok, dipakein jaket tebel. emang dingin banget. Ke kebon teh malabar. isinya ya...kebon teh. penginepan yg tdnya jd pilihan, skrg jd memori yg kesekian buat kita: 'jangan nginep di malabar'. Iseng jalan (pake mobil) diantara pohon2 teh itu, utk cari tembusan ke situ-nya. Kt petugas yg jaga gerbang 'jalannya bagus, kaya ini', emang jalanan yg di dpn gerbang alus mulus, tp kenyataannya... nanya orang dipinggir jalan, apakah jalan ke situ bagus ato jelek, jawabannya 'raos. hot mik'. Raos, apa artinya, ya ? Tp kalo gue inget2 tulisan di restoran2, Raos suka tertera di papannya. Gue anggep Raos artinya enak. Kenyatannya.....
Setelah menjauh dr keramean lumayan lama, nembus jg di situ cileunca. cuman dano, bentuknya gak keruan, krn pas disana gerimis dan kabut, jd gak keliatan apa2. Masih bagus kalo ada cileuncanessnya. Kalopun ada, kita gak bisa liat, wong kabutnya tebel bgt. Cuman ada wr. indomih. Jd itulah menu siang.
Sore turun dr pangalengan, cari tempat makan. Mr. Smarty pants gak caya kalo ada jln. tembus dago ke setiabudi. Dia jd ngikutin jln peta. kejebak macet sana sini. Nyampenya di Mak Uneh jam 6-an. Pesen2 makanan (tp gak seenak warung di dpn tulisan PTPN VIII itu), Ray krn doyan wortel dan disitu adanya wortel di sop buntut, ditawar wortelnya aja, gak boleh. Untung dia doyan jg dagingnya (gak kaya bapaknya yg appetitenya sebatas tempe gr) walopun dia makannya sambil pup. Selese Total 69 ribu (bener2 gak kaya warung itu).
Malem tidur nyenyak. Besoknya cek out. Mampir warung itu lagi, sampe jkt jam 3. Masih sempet ngopi di citos.
Memori kita nambah lagi dr perjalanan ini 'orang jkt cuman dibo'ongin ama orang bandung'

No comments: