Saturday, July 14, 2007

Undangan


Mengundang Bapak dan Ibu sekalian.
Hari / Tanggal: Jum'at, 6 Juli 2007
Tempat: Desa Krapyak Rt 3 Rw 4
Jam: Bebas
Hiburan: Orgen Camelia

Yippiii, kita diundang mantenan. Maklum baru kali ini kita diundang kawinan.
Siangnya liwat di depan rumah yang punya hajat, udah berdiri panggung lumayan gede. Wah, bakal seru, nih.

Jam 7 malem udah pake baju yang rapian dikit. Biasanya celana pendekan, kali ini pake celana panjang. Baju juga yg lengan panjang. Di jalanan depan rumahnya udah rame banget. Ada gerobak yang jual minuman jus jusan, ada yang jual mainan, ada yang jual 'minuman', ada gerobak bakso, gorengan... lho kok banyak yang jual makanan & minuman, jangan-jangan di rumah yang mengundang gak di kasih makan ????

Abis salaman sama penganten laki (yang malem itu merangkap jadi pager bagus), kita cari tempat duduk di depan, deket panggungnya. Gak lama setelah duduk, kita dihidangin nasi beserta lauk pauknya dalam porsi yang amat sangat sopan (red: sedikit), pantesan di depan rumahnya byk yang jualan makanan, barangkali tamunya masih laper. Minuman bisa milih mau aqua, te botol ato kalo mau yang agak kerasan dikit fanta berbagai warna. Ada kue-kue juga di meja, di dlm toples ato di piring.

Trus kapan orgennya mulai ? Masih sejam lagi. Lah...malem bener. Apa karena masih banyak anak kecil ? Sambil nunggu tontonan, gue sempet nonton suasana kawinan di daerah. Selain diluar banyak gerobak jualan, di halaman rumahnya ada meja bundar untuk para tamu. Tamunya juga dateng pergi, abis ngasih selamat, makan trus pulang. Kostumnya ? Hampir gak ada dress code. Ada yang dateng pake seragam tempat kerjanya, ada juga yang gak sempet ganti dari tempat sebelumnya. Ada yang pake singlet motif loreng tapi kebanyakan pake hem lengen pendek. Cuman 1 yang gue liat pake hem lengen panjang berbahan agak tebel...laki gue sendiri.

Tuing...tuing...suara gitar di atas panggung bunyi dibarengin sama suara orgen dan gendang. Yiihhaa...udah mulai, nih hiburanya. Yang naek ke panggung banyak bener. Penyanyinya aja ada 5, dayang-dayangnya 2, ada Bapak pake jas putih & Ibu pake baju serba merah. Si Bapak & Si Ibu ternyata MCnya. Mereka yang ngucapin terima kasih & selamat datang kepada para tamu, memperkenalkan para penyanyi, menegur orang-orang yang di kenal & memamerkan kalau minggu depannya ada 'tanggapan' lagi di rumah Bapak anu yang kebetulan jadi tamu juga malam itu. Sesudah basa basi yang lama itu, akhirnya para penyanyi dipanggil dan mulai lah mereka bergoyang....

Belum lagu pertama selesai, tangan gue udah ditarik untuk pulang. Si Bapak yang berbaju lengan panjang dan berbahan tebal tadi (red: laki gue) udah kegerahan dan digigitin nyamuk. Anaknya si Bapak itu juga bobok di pangkuan gue. Halah, baru sekali kalinya dapet undangan & nonton dangdutan cuman dikasih kesempatan bentar banget. Gue kan bisa jadi saksi sejarah karir para penyanyi ini...kali aja mereka jadi ngetop seperti yang sudah-sudah.

No comments: