Thursday, October 30, 2008

Seberapa pengorbanan yang harus diberikan untuk seseorang yang sudah menikah & memiliki anak ?

Halah ! Judulnya berat bener. Tapi itulah yang ada di benak gue akhir-akhir ini.

Gue termasuk 'lumayan', lah di sekolah. Lumayan otak & charmingnya, makanya temen gue banyak.
Kerja juga gue gak ada masalah, sehari paling dimarahin bos 3x, si bos marah pake 'F' word sekali (kalo ini, sih salah bosnya), gak lulus probation sekali tapi sebagai gantinya gue kerja di KBRI.

Kerja di tempat yang terakhir malah dapet bonus: a husband. Mayan. Dari kerja kantoran, si bonus (husband) pingin memulai hidup baru di tempat baru dengan usaha baru. Jadilah gue ikut, mengingat bagaimana perkembangan si anak kalau jauh dari papanya & bagaimana perkembangan si husband kalo jauh dari keluarganya.

Di tempat yang baru, dengan usaha yang baru semuanya jadi serba baru. Baru gue merasakan tinggal di tengah pohon jati, diantara sawah & sungai. Baru gue merasakan tinggal di kota yang swalayannya cuman 1. Baru gue merasakan tinggal di kota yang makanan khasnya adalah kerupuk. Gue musti beradaptasi dengan semua itu.

Yang biasanya tiap hari gue pake baju rapih, dangdan, ketemu orang, makan siang di luar, ada acara travelling keluar kota, sekarang tiap hari gue pake singlet & celana pendek, kadang gak nyisir, ketemu orang bisa seminggu atau bahkan lebih sekali, keluar kota kalo beli keperluan bulanan. Gak cuman penampilan aja yang berubah, otakpun ikutan.

Rasa percaya diri gue lama-lama ilang. Ilmu yang gue dapet selama ini gak kepake disini, gue juga gak di kasih kepercayaan untuk ikutan di usaha ini. Sering gue nangis sendiri, tapi kalo liat Ray & Ali lagi rewel atau lagi becanda...it's all worth it.



2 comments:

Skup said...

I think when ur married, ready or not you'll make a compromise and with that comes sacrifice. I think when you're married you have to let go a lot of things and be wholehearted about it. *Beraatz* Kok jadi curhat sesama ibu RT? :P

Devi said...

Thanks. Lama-lama kalo akhirnya pasrah & tulus dalam menjalani, semua terasa ringan