Tuesday, January 11, 2005

Dentist :(

Setiap denger kata itu langsung...brrrrr....bulu alus, termasuk alis bediri. Kalo harus ngunjungin dokter gigi, perut dah mules dari seminggu sebelum jadwalnya.
Apalagi kalo dikunjungan berikutnya udah tau mau diapain; di bor, di cabut, dibersi'in karangnya etc.

Kaya kunjungan hari Rabu tanggal 12 Jan ini. Vonisnya gigi graham plg belakang harus dicabut...(sigh) ... apa gak ada keputusan lain ?

Dokter gigi yang pertama didatengin tempat prakteknya ngumpul sama dokter2 yang laen. Malah pernah brobat kesitu jg karena sakit perut. Diperiksa sama dokter umum yg waktu itu umurnya kira-kira 70-an dan dah agak kurang pendengarannya. Boro-boro dia bisa dengerin detak jantung ato bunyi perut gue, diajak konsultasi aja cuman bengong.... ditanya "jadi gimana, dok ?" "hah ??? ya ya ya...jadi usus buntu, ya. Harus dioperasi !"

Belum kapok, gue datengin klinik bersama itu untuk periksa gigi. Ruangan dr giginya di lt. 2, disana ada penjaga yg tugasnya cuman nerima kartu pasien trus ndistribusiinnya ke suster. Gue dapet no. 3, hmmm...masih sempet nonton Sponge Bob di ruang tunggu, nih gue pikir. Ternyata baru ketawa bentar, dah dipanggil. Di ruang praktek, yang kliatan cuman selang-selang karet, tempat duduk utk periksa, lemari obat, wastafel, tempat kumur dan.... cuman sebiji gelas buat kumur. Ditanya masalahnya apa, abis itu disuruh duduk di kursi periksa, buka mulut. sreg sreg sreg lubang gigi di korek korek, disuruh kumur, dikasih kapas, ditambal dan ditagih 75 rebu. Kesadaran baru nyampe tempat kumur yang masih ada sisa-sisa nasi dari pasien yang sebelumnya, tau tau disuruh bayar 75 rebu plus obat 50 rebu dan disuruh balik lagi utk dicabut giginya. What the....

Gue cari 2nd, 3rd, 4th opinion. Unfortunately, semua jawabannya sama. Kalo udah abses, mendingan di cabut aja. Ok, gue putusin untuk pasrah dan bikin janjian baru sama dokter laen.

Gue tanya temen gue, katanya gak sakit, wong di bius. Dia ngomong gitu mungkin karena kakaknya adalah dokter yang bakal eksekusi gigi gue. Gue baek baekin temen gue ini, supaya dia gak mengaruhin kakaknya, trus obat biusnya dikurangin trus di..... huaaaaaa :((

Just hours to go.... dah nguatin mental, tapi dipikir pikir sebenernya apa, sih ? Ini cuman kejadian sehari hari yang biasa aja. Hampir semua orang juga ngalaminnya. Mungkin setelah ini gue akan jadi bagian dari orang orang kebanyakan. (pembelaan diri, penguatan hati, penghiburan....) Help !



1 comment:

emerald said...

ama dentist aja atut.. kalo atit, tinju aja!!! LOL.
makanya, sikat gigi yg rajin, pake sikat gigi & pasta gigi yg bagus (bukan batu bata dialusin!!!), trus flossing. dijamin lbh awet dr gigi buaye!
btw, u survive, right?