Wednesday, January 12, 2005

Pemburu Hantu

Jam 10 malem, hape bunyi. Bokap diujung sana dengan suara tersengal sengal nyuruh gue utk nyalain tv dan mencet ke suatu channel. Katanya lg ada acara seru yang melibatkan tetangganya. Acara apa ? Pemburu Hantu.
Ok. jam 10... Pemburu Hantu... I don't think so.

Besokannya gue telp bokap nanya mangsud dari telp semalem. Dia cerita gini... sore, ada mobil stasiun tipi yang masuk kompleks. Kebetulan dia di jalan jalan sorenya sempet mergokin mobil itu. Dia tanya ke satpam..."ada apa ?" si satpam: "itu, pak. ada acara pemburu hantu di rumah si A". Jawaban bokap: "ah, itu go'ib bin tahyul.."

Pas jam tayang acara Pemburu Hantu itu, dia di telp adeknya "nonton tipi ! tuh kan deket rumah", serta merta dia mencet no. 7 di tombol remote. Tarrraaa !!! Pemburuan Hantu sedang berlangsung. Pas yg dia tonton pas penghuni rumah itu di wawancara sama pembawa acaranya. Menanyakan jenis hantu apa yang ada di rumah itu. Di saat yang bersamaan, salah satu asisten Pak Pemburu berteriak "Pak ! disini ada yang marah !!" dengan sigap Pak Pemburu itu berlenggak lenggok, gerakan yang sepertinya memasukkan si hantu ke dalam botol ... (yup ! botol). Masih ada 2 yang belum tertangkap. Yang 1, katanya si kepala gank hantu, dibiarkan ditinggal dirumah itu karena masih marah. Acara selesai.

Si Bokap, yang waktu itu cuman be-2 dirumah, panik. Udah malem, 1 hantu belum tertangkap... gimana kalo si hantu pindah. Kebetulan di bagian belakang rumah ada 1 ruang kosong yang cozy, dengan tegel yang bagus (item-putih disusun diagonal).

Sampai sekarang ketakutan bokap belum terbukti.

Ps:
Tulisan ini persis seperti yang dicerita'in bokap ke gue, lengkap dengan tegel yang bagus....

1 comment:

emerald said...

r u a Christian or not?
Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku..." (Mark 16:17)
"Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: 'Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.' (Luk 10:17)