Tuesday, January 16, 2007

Bulan Pertama di Jepara

Karena masih belum dapet kontrakan, kita tinggal di gudang selama 1 bulan, dari tanggal nyampe Jepara, 13 April - 15 Mei 2006. Iya, gudang, tempat storage barang-barang sebelum di kirim. Luasnya sekitar 1000 m2. Tempat sebesar ini ditinggalin sama kita ber-3 & 1 pegawe.

Ada 5 ruangan tertutup tapi cuman 2 yang layak ditempati. Ada kamar mandi dengan bak sebesar 1.5 m x 120 cm x 60 cm tapi gak ada pintu. Gak ada dapur, jadi kita pake kompor portable, rak piring & tempat sendok. OSI, kita gak pernah masak. Gak bisa belanja banyak karena gak ada kulkas untuk nyimpen. Kita cuman masak buat doggies, yaitu rebusan tulang, tahu, tempe, sayur. Buat kita, biasanya beli dari warung.

Di ruang sebesar itu ada 1 set meja kursi model betawi, 1 set meja kursi makan, dispenser & radio. That's it. Banyak ruang kosong, bisa maen sepeda dengan leluasa di dalam gudang. Di kamar tidur udaranya lembab, tembok yang gak di 'aci' tapi di cat, lantai dr vinyl, kelambu (karena eternitnya dah lapuk & banyak serangga), peti gede buat meja komputer, lemari baju & AC. NO TV !

Minggu pertama sih seneng aja. Bahagia bisa kumpul ber-3 lagi. Tapi lama-lama terasa juga perubahan yang makin hari makin terasa jauh dari kebiasaan yang dijalanin di Jakarta.
Dengan kondisi tempat tinggal yang seperti itu, kegiatan yang biasanya sehari-hari diisi dengan perjalanan rumit dari rumah-kantor-rumah, kerjaan kantor yang bisa bawa gue jalan-jalan keluar kota & orang-orang yang bisa diajak 'ngobrol'. Dari 'Hectic' ke 'Nothing'.

Shock ? You bet I am !

No comments: