Wednesday, January 17, 2007

Pembantu, Suaminya Pembantu & Anaknya Pembantu

Kita hire pembantu ini karena suaminya udah jadi pegawe di gudang. Kita udah tau karakter si suami, kalau kita ada masalah sama pembantu (si istri) kita tinggal ngomong ke suaminya (kalo gk bisa negor langsung) dan kita jadi lebih tenang kalau harus ningalin rumah & doggies karena yang nungguin suami istri. Tapi paket yang kita ambil ini adalah paket yang buy 2 get 1 free, alias anak mereka yang masih berumur 5 thn (terhitung underage untuk ditinggal di kampung dengan 2 kakak & 1 neneknya) ikut tinggal sama kita.

Si anak perempuan ini udah cukup umur untuk masuk TK, perawakannya kurus, rambutnya kliwir kliwir, panjang gak pendek juga gak. Waktu baru dateng, dia melongo liat maenanya Ray yang ada 3 container & dengan sifatnya Ray sebelum sekolah waktu itu (marah kalo orang laen megang maenannya) dia cuman bisa ngliatin aja. Badan boleh kurus, tapi napsu makannya jangan ditanya, deh. Blimbing sayur aja dia jadiin cemilan. Tadinya gue kasihan liat dia, kata ibunya dia senengannya makan nasi pake sambel, jadinya sering gue beliin biskuit, susu & jajanan pasar, tapi lama-lama kok kaya'nya ni anak jadi makan mulu. Lauk yang seharusnya dimakan sama nasipun dia makan solo (red: digado), kalo ibunya lagi sibuk di dapur, dia ikutan sibuk nglongok sambil nanya-nanya ini apa itu apa, pedes gak. Gerah deh ngliatnya.

Sekarang ni anak udah gak malu lagi. Maenannya Ray juga udah boleh dipegang sama yang punya, sekarang malah si anak nongkrongnya diatas sepedanya Ray, 'engkit engkit engkit' dia muterin ruang tamu. Lagu yang Ray suka nyanyiin, dia nyanyiin juga dengan intonasi & lafal seperti yang Ray nyanyiin.

1 comment:

emerald said...

wahh potensi bagus tuh, tinggal dilatih aja tu anak dua, jadi deh orjen duet, bukan orjen tunggal lagi... how cool is that?!!